Suntik Putih yang Aman: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Share Artikel Ini

Suntik putih yang aman masih menjadi tren daftar pencarian untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Sebenarnya amankah suntik putih bagi tubuh Anda?

Sumber dan Metabolisme Vitamin C

Vitamin C, dengan nama senyawa ascorbyl palmitat atau biasa disebut asam askorbat merupakan jenis vitamin yang larut dalam air.

Vitamin C bisa didapatkan tidak hanya dalam jeruk, bahkan kandungan vitamin C dalam jambu mete, duwet, jambu biji putih, gandaria, dan buah mangga melebihi yang ada dalam jeruk manis.

Sumber vitamin C lain adalah brokoli, bayam, cabai serta nanas, tomat, dan apel.

Vitamin C dalam tubuh seperti senyawa lainnya akan mengalami penyerapan, distribusi, metabolisme, dan pengeluaran.

Penyerapan terjadi dalam saluran cerna, pada bagian atas usus halus, kemudian masuk ke peredaran darah lewat vena porta dan didistribusikan secara luas dalam jaringan tubuh.

Kelebihan vitamin C akan dibuang sebagian besar melalui air kemih dan sebagian kecil oleh keringat.

dokter ke rumah, panggil dokter ke rumah
Medi-Call: Layanan Dokter ke Rumah Anda

Manfaat Vitamin C bagi Tubuh dan Kulit

Vitamin C berperan untuk menangkal radikal bebas serta meminimalisir kerusakan akibat stress yang disebabkan radikal bebas. Vitamin C memberikan tiga manfaat untuk kulit.

Pertama, vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang kuat terhadap faktor eksternal yang memberikan pengaruh negatif, misalnya polusi, matahari, AC, iklim, asam rokok, dll.

Kedua, vitamin C mampu merangsang pembentukan dan meningkatkan produksi kolagen kulit yang berguna menjaga kekenyalan, kelenturan, serta kehalusan kulit.

Ketiga, vitamin C dapat mencerahkan kulit.

Suntik Putih yang Aman

Untuk sampai ke kulit, vitamin C membutuhkan proses yang relatif panjang setelah diserap dan disalurkan ke seluruh tubuh lewat pembuluh darah.

Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan mencerahkan kulit secara oral (dengan cara diminum) dibutuhkan dosis vitamin C yang lebih tinggi (sekitar 1000 mg; kebutuhan harian 50-75 mg/hari).

Sehingga diciptakan vitamin C dalam bentuk larutan yang dapat diaplikasikan langsung untuk kecantikan kulit.

Penelitian membuktikan injeksi vitamin C dan glutation dapat mencerahkan kulit di mana tes fungsi hati dan ginjal menunjukkan hasil dalam batas normal.

Injeksi vitamin C secara intravena menunjukkan perbedaan kadar sekitar 25 kali lebih besar dalam jaringan dibandingkan dengan pemberian oral.

Perlu diperhatikan bahwa dosis besar senyawa vitamin C dapat menyebabkan batu ginjal karena sebagian vitamin C diproses dan dikeluarkan dalam bentuk kalsium oksalat dan asam urat.

Penggunaan dosis besar dan lama dapat menyebabkan ketergantungan yang dapat dihindari dengan menurunkan dosis secara bertahap.

vitamin c di rumah, vitamin c
Medi-Call: Layanan Vitamin C di Rumah Anda

Lalu, bagaimana mengetahui suntik putih yang aman bagi tubuh Anda?

Perlu diingat bahwa pemberian suntik vitamin C untuk pasien harus berdasarkan hasil pemeriksaan dokter.

Hal ini diperlukan untuk memastikan pasien memang membutuhkan tambahan vitamin C dan tidak adanya kontraindikasi.

Konsultasikan kebutuhan vitamin Anda dengan dokter Medi-Call.

Download aplikasi Medi-Call atau pesan melalui Call Center Medi-Call (081210783387) untuk informasi lebih lanjut mengenai suntik putih yang aman bagi tubuh Anda.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.