Tips Ampuh Dalam Mengatasi Flu

mengatasi flu; Photo Credit: thingpic.com

Tips Ampuh Dalam Mengatasi Flu

Share Artikel Ini

Penyakit flu memang seperti penyakit remeh tapi  juga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Dan sampai-sampai, banyak perusahaan obat yang memproduksi obat flu dengan berbagai merk dan dianggap paling mujarab. Apa iya?

 

Sering Flu Tapi Bingung Cara Mengatasi Flu?

Sudah banyak beredar obat-obat flu dengan harga yang bersahabat dengan dompet. Banyak pula yang beranggapan jika minum obat flu dengan merk tertentu, kita merasa bahwa obat itu paling mujarab.

Sebenarnya, obat flu yang banyak dipasarkan tidak 100% effektif untuk menghilangkan virus flu di dalam tubuh seseorang. Fenomena ini disebabkan oleh perbedaan imun tubuh seseorang yang menerimanya. Tapi sebenarnya, ada satu obat gratis yang sangat mujarab untuk mengobati flu dengan efektif.

Apa itu? Berikut penjelasannya.

Gambar: https://moving.tips/wp-content/uploads/2017/05/stay-in-a-good-mood-when-moving.jpg

 

 

Rasa Bahagia dan Damai

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh  University of Nottingham mengatakan bahwa ada bagian psikologi dan kebiasaan dari seseorang yang bisa mengobati penyakit flu yang sedang diderita. Dan hal itu adalah rasa bahagia dan damai. Selama ini mungkin kurang diketahui banyak orang bahwa rasa bahagia dan damai bisa mengobati sakit flu dengan cepat. Serta juga hal ini juga bisa melindungi tubuh seseorang dari serangan penyakit.

Hal ini telah dicoba kepada 138 orang dewasa di Inggris yang sedang mengalami kebahagiaan, diet, stress, memikirkan hal negative, dan berbagai keadaan psikis lainnya. Dan dari hasilnya menunjukkan bahwa orang-orang dengan mood baik memiliki kandungan antibodi dalam darahhnya lebih tinggi ketimbang orang-orang dengan mood yang buruk.

 

mengatasi flu; Photo Credit: thingpic.com

Photo Credit: thingpic.com

 

Vaksinasi Flu pun Membantu

Berdasarkan dari pemaparan Professor Kavita Vedara, dari University’s Division of Primary Care, disebutkan bahwa vaksinasi memang bagus untuk mengurangi virus-virus penyakit dalam tubbuh manusia. Tetapi, semuanya itu juga bergantung kepada seberapa baiknya sistem imun yang ada pada diri manusia bekerja.

Contohnya, ketika seseorang sudah berusia lanjut, vaksin tidak akan bekerja maksimal di dalam tubbuhnya dikarenakan sistem imun tuubuhnya yang sudah lemah. Dan juga, sistem imun dalam tubuh manusia ini dipengaruhi oleh keadaan psikis seseorang. Jika sseseorang sedang mengalami perasaan hati yang kurang enak, ia akan lebih mudah terserang berbagai virus penyakit. Ini dikarenakan sistem imun yang ada di dalam tubuhnya sedang melemah.

Begitu juga sebaliknya. Jika seseorang sedang mengalami mood baik, sistem imun dalam tubuhnya pun juga akan bekerja dengan baik.

Sumber:

http://www.huffingtonpost.com/entry/good-mood-might-improve-flu-vaccine-effectiveness_us_59ccd283e4b028e6bb0a6879?section=us_healthy-living

 

 

 

Informasi ini disediakan dan dirangkum oleh:

Redaksi Info Kesehatan MEDI-CALL

PT Medika Nusantara Gumilang

Butuh layanan kesehatan di rumah Anda? Segera Panggil Dokter, sekarang!

Segera download Medi-Call untuk merasakan kenyamanan akses layanan kesehatan on-demand di rumah Anda. Medi-Call tersedia untuk di-download secara GRATIS di:

Google Play Store

iOS App Store

Share Artikel Ini
No Comments

Post A Comment

    Download Now
     &  Get more Discount