Berikut 5 Obat Alami untuk Atasi Nyeri Ambeien!

Apakah Anda sedang mencari obat alami ambeien nyeri?Nyeri ambeien sangatlah tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Cara untuk mengatasinya tidak harus menggunakan obat obatan racikan, Anda juga dapat menggunakan obat alami ambeien nyeri. Berikut ini beberapa obat alami ambeien nyeri.
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah
 

Obat Alami Ambeien Nyeri

    • Lidah buaya Obat alami untuk atasi ambeien nyeri yang pertama adalah lidah buaya. Cara penggunaan lidah buaya untuk mengurangi nyeri ambeien adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area ambeien. Anda dapat menggunakan lidah buaya alami agar hasil lebih maksimal. Namun tanaman ini tidak dapat digunakan secara sembarangan. Jangan lupa untuk menggunakan lidah buaya yang telah dibersihkan.
    • Garam epsom Garam epsom dan gliserin dapat digunakan sebagai obat alami untuk atasi nyeri ambeien. Cukup gunakan dua sendok makan garam epsom dan gliserin lalu larutkan di air hangat. Gunakan untuk merendam bagian yang nyeri selama 15 menit lalu bilas. Ulangi setiap 4-6 jam sekali sampai nyeri ambeien mereda.
    • Minyak kelapa Obat alami yang kedua adalah minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan. Cara penggunaannya cukup dioleskan di sekitar anus secara rutin sesuai dengan kebutuhan. Minyak kelapa dapat mengurangi iritasi dan pembengkakan serta mengurangi keinginan untuk menggaruk area yang terasa tidak nyaman.
    • Kompres dengan es batu Obat alami selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi nyeri ambeien adalah mengompresnya dengan es batu. Cara untuk mengompresnya adalah bungkus es dengan handuk bersih lalu tempelkan ke area yang tidak nyaman. Es batu dapat meredakan pembengkakan dengan cara mengecilkan pembuluh darah yang membengkak. Anda dapat mengompresnya selama 15-20 menit.
    • Bunduk dukun Pernahkah anda mendengar bunduk dukun? Bunduk dukun atau dikenal juga dengan witch hazel adalah tumbuhan yang biasa tumbuh di Amerika Utara bagian timur dan Asia bagian timur. Tanaman ini terkenal dengan kandungan tanin yang dapat membantu mengurangi peradangan, iritasi serta pembengkakan akibat ambeien. Untuk penggunaannya, dapat dilakukan dengan cara menuangkan sedikit witch hazel ke kapas lalu gunakan kapas tersebut untuk mengoleskan ke area yang terasa kurang nyaman. Namun jika semakin parah, Anda disarankan mencoba menggunakan obat alami lainnya.
Selain beberapa obat alami ambeien nyeri diatas, ada beberapa tips untuk mengurangi nyeri ambeien, yang pertama adalah menggunakan pakaian yang nyaman.Menggunakan pakaian yang nyaman dapat mencegah rasa gatal yang lebih lanjut.Penderita disarankan untuk menggunakan pakaian yang berbahan katun. Tips kedua adalah untuk selalu menjaga kebersihan.Kebersihan sangatlah penting agar tidak memperburuk kondisi Anda. Menghindari posisi duduk yang terlalu lama juga dapat untuk mengurangi rasa nyeri. Tips selanjutnya adalah untuk mengkonsumsi banyak serat untuk memperlancar pencernaan.Hal ini dapat membantu untuk melunakan feses dalam pencernaan sehingga menurunkan resiko ambeien. Nah, itu dia beberapa obat alami untuk atasi nyeri ambeien.
Medi-Call: Layanan Dokter Umum Terdekat ke Lokasi Anda
Namun jika rasa tidak nyaman masih berlanjut, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter-dokter berpengalaman melalui Medi-call. Medi-Call menyediakan pelayanan ke rumah, sehingga Anda tidak harus keluar rumah untuk berkonsultasi dengan dokter. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Call-Center Medi-Call berikut yaa!
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Artikel Terkait

Arsip