Perawat Orang Tua Anda di Rumah

 

Perawat orang tua diperlukan untuk merawat kelompok lanjut usia (lansia) yang berumur 60 tahun ke atas dalam aktivitas sehari-hari.

Orang tua yang berumur di atas 60 tahun memiliki beberapa sifat yang unik.

Pertama, mengalami perubahan fungsi tubuh baik dari segi fisik dan psikologis sehingga motivasi sangat dibutuhkan oleh para orang tua.

Kedua, para lansia mengalami perubahan peran mereka di masyarakat. Ketiga lansia lebih sulit untuk beradaptasi.

Peran orang sekitar termasuk dokter, perawat dan keluarga diharapkan dapat memberikan dukungan pada lansia yang tidak lagi mampu menjalankan fungsi dan peranannya secara utuh.

Perubahan kondisi yang dialami oleh lansia menimbulkan konsekuensi timbulnya permasalahan sosial, ekonomi dan psikologis di rumah.

Apa itu Perawat Orang Tua?

Perawat lansia atau dikenal dengan istilah perawat geriatrik adalah bentuk pelayanan profesional yang berdasar pada ilmu dan teknik bersifat menyeluruh yang terdiri dari bio-psiko-sosio-kultural.

Perawat orang tua secara khusus ditujukan untuk merawat lansia, baik dalam kondisi sehat maupun sakit.

Perawat ini memiliki kualifikasi khusus yaitu minimal berlatar pendidikan DIII dan telah mengikuti pendidikan spesialistik keperawatan geriatrik yang didapatkannya melalui kursus dan pelatihan.

Selain kualifikasi pendidikan dan kursus atau pelatihan, perawat orang tua Medi-Call juga memiliki izin resmi dan STR aktif untuk membantu merawat orang tua langsung di rumah Anda.

Apa Tugas Perawat Orang Tua?

Dengan adanya perubahan fungsi organ tubuh maupun peran pada lansia menimbulkan berbagai konsekuensi pada diri lansia. Untuk itu, layanan perawat orang tua Medi-Call memiliki beberapa tugas tertentu yang siap membantu Anda merawat orang tua/lansia di rumah, di antaranya:

  • Mengatasi gangguan pemenuhan kebutuhan nutrisi

    Perawat lansia bertugas untuk memberikan makanan sesuai dengan kalori serta memilih makanan untuk lansia seperti membatasi garam, kopi, dan teh.

  • Mengatasi gangguan keamanan dan keselamatan lansia

    Tugas seorang perawat orang tua untuk mengajarkan penggunaan alat bantu dan tindakan keamanan lain serta mengupayakan tersedianya sarana yang aman bagi lansia untuk beraktivitas.

  • Melakukan tindakan kebersihan diri

    Perawat lansia membantu lansia untuk mandi, menggunting kuku, mengingatkan untuk membersihkan telinga dan mata.

  • Mengatasi gangguan istirahat tidur

    Perawat lansia menyediakan tempat tidur yang nyaman, serta mengatur waktu aktivitas dan waktu tidur.

  • Membantu hubungan interpersonal melalui komunikasi

    Perawat lansia bertugas mengingatkan lansia terhadap kegiatan yang akan dilakukan, menyediakan waktu berbincang untuk lansia, serta memberikan kesempatan lansia untuk mengekspresikan dan tanggap terhadap respon verbal lansia.

  • Membantu mengatasi masalah pertahanan diri (koping) dan masalah cemas

    Perawat lansia mendorong lansia untuk aktif di komunitas dan sosial serta mengenalkan lansia dengan seseorang yang mempunyai latar belakang pengalaman yang sama, membantu mengidentifikasi situasi yang menyebabkan cemas, mendampingi lansia, serta melatih lansia untuk melakukan teknik relaksasi.

Perawat Orang Tua Medi-Call

Sebagai aplikasi layanan home care terlengkap (dokter, perawat, bidan dan fisioterapis), Medi-Call menyediakan jasa perawat orang tua ke rumah Anda selama 24 jam.

Medi-Call menyediakan layanan perawat orang tua dengan jangka waktu yang berbeda, di antaranya perawat lansia harian, mingguan dan bulanan.

Konsultasikan kebutuhan perawatan lansia untuk orang tua Anda dengan Medi-Call. Untuk pemesanan perawat orang tua, hubungi Call Center Medi-Call 081210783387 atau download aplikasi Medi-Call di iOS dan Google Play Store secara gratis.

 

Perawat Medi-Call
"Lebih Nyaman, Tanpa Antre!"

Untuk pemesanan layanan & informasi lebih lanjut,
hubungi Call Center Medi-Call:


Layanan Perawat yang tersedia
Pengiriman Kami Menggunakan
Pembayaran Kami Menggunakan