fbpx

Optimalkan Tumbuh Kembang, Berikut Persiapan Baby Spa Untuk Bayi 

Bagikan artikel ini

Persiapan baby spa untuk bayi di rumah penting untuk diketahui, terutama bagi orang tua yang berencana melakukannya sendiri di rumah. 

Dalam proses tumbuh kembang, bayi akan melewati masa kritis pada usia tertentu sehingga memerlukan rangsangan untuk mengoptimalkan masa pertumbuhan bayi.

Baby  spa dapat menjadi salah satu cara untuk memberi rangsangan untuk perkembangan motorik kasar maupun halus pada bayi.

medi-call, medicall, dokter ke rumah, perawat ke rumah, bidan ke rumah, fisioterapi ke rumah, perawat luka, perawat bayi, perawat home care, perawat lansia, infus vitamin c, vitamin c, vaksin
Medi-Call: Layanan Tenaga Medis Ke Lokasi Anda

Manfaat Baby Spa untuk Bayi

Baby spa merupakan perawatan yang menggabungkan aktivitas dalam air dengan pijat untuk bayi, perawatan ini dapat dimulai sejak bayi berusia 3 bulan hingga 12 bulan.

Rangkaian baby spa dimulai dengan aktivitas berenang selama kurang lebih 15 menit dalam kolam yang berisi air hangat kemudian dilanjutkan dengan pijat kurang lebih sekitar 15 sampai 30 menit.

Terdapat banyak manfaat baby spa yang akan diperoleh, antara lain:

  • Mengoptimalkan proses tumbuh kembang untuk motorik kasar dan halus bayi;
  • Membuat bayi merasa lebih nyaman;
  • Meningkatkan kualitas tidur bayi;
  • Meningkatkan berat badan bayi;
  • Meningkatkan nafsu makan bayi;

Persiapan Baby Spa Untuk Bayi

Kini baby spa sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang tua karena dapat meningkatkan ikatan antara ibu dan anak.

Meskipun beberapa rumah sakit atau klinik telah menyediakan layanan baby spa, orangtua dapat melakukan perawatan ini di rumah.

Tentu saja persiapan baby spa untuk bayi harus dilakukan dengan baik agar kualitasnya tetap sama dengan pelayanan dari rumah sakit. 

Apabila dilakukan dengan baik, Baby spa di rumah bisa menjadi alternatif yang lebih baik karena dapat menghemat biaya dan waktu para orang tua. 

dokter ke rumah, panggil dokter ke rumah
Medi-Call: Layanan Dokter ke Rumah Anda

Orang tua yang berencana melakukan baby spa di rumah dapat menyiapkan berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk baby spa seperti kolam air plastik dan minyak pijat. Adapun persiapan baby spa untuk bayi di rumah, antara lain:

  • Siapkan kolam renang plastik yang berukuran tinggi kurang lebih 1 meter untuk memudahkan bayi berenang;
  • Siapkan pelampung yang aman untuk bayi bergerak di dalam air;
  • Isi kolam air dengan air hangat agar bayi dapat berenang dengan nyaman;
  • Persiapan baby spa untuk bayi selajutnya, siapkan perlak sebagai alat pijat bayi setelah usai berenang;
  • Selain itu siapkan minyak pijat dan pakaian bayi;

Untuk memastikan apakah persiapan baby spa untuk bayi sudah mencukupi atau belum, orang tua dapat menggunakan bantuan jasa perawat bayi profesional.

Tidak kalah pentingnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mencari layanan baby spa di rumah sakit atau klinik. Berikut adalah persiapan yang dapat dilakukan oleh orang tua:

  • Cari informasi detail mengenai layanan baby spa;
  • Pastikan lokasi baby spa dekat dengan rumah karena perjalanan yang jauh dapat membuat bayi serta orang tua menjadi lebih lelah;
  • Pilih layanan baby spa yang lengkap dan ditangani oleh terapis handal yang aman untuk bayi;

Untuk mempermudah para orang tua dapat mencari layanan baby spa terdekat dari rumah atau panggil perawat baby care Medi-Call dengan menghubungi call-center langsung.

baby care, baby care medi-call, jasa baby care, cari baby care, medi-call, medicall, perawat bayi, perawat bayi baru lahir, baby spa, baby massage, perawatan tali pusat, tali pusat bayi
Medi-Call: Layanan Baby Care Ke Rumah Anda
Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.