Kenali Bahaya Musim Hujan Untuk Keselamatan Dan Kesehatan Imun Tubuh Anda.

Bagikan artikel ini

Bahaya musim hujan untuk keselamatan dapat mempengaruhi imun yang ada di dalam tubuh untuk melawan penyakit.

Musim hujan seringkali ditandai dengan munculnya banyak penyakit, ini terjadi karena peningkatan jumlah mikroorganisme yang disebabkan oleh perubahan besar di atmosfer.

Mikroorganisme tersebut dapat berupa virus ataupun bakteri yang sangat mudah berkembang pada daerah yang lembab seperti genangan air ataupun banjir yang terjadi pada saat musim hujan.

Bakteri ataupun virus dari bahaya musim hujan untuk keselamatan ini dapat dengan mudah menular kepada Anda apabila tidak memiliki imun yang cukup kuat. 

Bahaya musim hujan untuk keselamatan dapat berdampak ke semua kalangan, baik dari anak kecil sampai orang dewasa,tergantung seberapa kebal imun Anda.

Maka dari itu pentingnya menjaga kesehatan serta imun tubuh adalah supaya terhindar dari bahaya musim hujan untuk keselamatan. 

Lakukan cek kesehatan rutin untuk memastikan kondisi imun dan juga kesehatan tubuh Anda dengan menghubungi dokter Medi-Call ke lokasi Anda melalui aplikasi Medi-Call.

 

Dokter 24 Jam Ke Rumah Anda Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah Anda

Bahaya Musim Hujan untuk keselamatan

Musim hujan yang berlangsung lama menyebabkan lingkungan menjadi lembab dan juga menimbulkan banyak genangan air dapat memunculkan banyak penyakit. 

Berikut contoh penyakit dari bahaya musim hujan untuk keselamatan :

  • Malaria 

Genangan air pada saat musim hujan menyebabkan banyaknya sarang nyamuk yang bermunculan.

Seperti yang diketahui bahwa Malaria disebabkan oleh parasit Plasmodium yang disebarkan oleh gigitan nyamuk Anopheles betina.
Ketika nyamuk ini menggigit Anda, parasit akan dilepaskan ke dalam aliran darah Anda. 

Setelah itu parasit akan menuju ke hati dan bertumbuh dewasa lalu dalam beberapa hari akan memasuki aliran darah dan mulai menginfeksi sel darah merah.

 

  • Diare 

Dilansir dari WHO, 2017 diare dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti Infeksi yang terjadi karena paparan organisme virus, parasite, serta bakteri melalui perantara air yang tercemar feses.

Di mana bahaya musim hujan untuk keselamatan juga berdampak pada kualitas air yang ada di lingkungan Anda dan kemudian menyebabkan seseorang terkena diare.

  • Influenza
    Influenza atau lebih dikenal dengan flu merupakan penyakit menular yang sering terjadi pada saat musim hujan. 

Pada umumnya gejala dari flu yang sering terjadi adalah menggigil, meriang, demam, merasa mual, muntah dan juga hilang nafsu makan.

Virus yang menyebabkan flu ini dapat menular dengan mudah melalui udara bahkan air ludah yang dapat menginfeksi saluran pernapasan.

Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda
Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda

Untuk menjaga imun agar tetap kuat, Anda juga bisa memberikan Immune Booster atau Peningkatan kekebalan tubuh dengan cara suntik immune booster berfungsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit sehingga bahaya musim hujan untuk keselamatan terhadap imun dapat diminimalisir. 

Lakukan pemesanan untuk layanan suntik imun dengan cukup dari rumah saja bersama dokter Medi-Call hanya dengan menghubungi Call-Center 24 Jam atau aplikasi Medi-Call.

 

DMCA.com Protection Status
Layanan Dokter ke Rumah