Manfaat dari Layanan Telemedisin untuk Kesehatan Keluarga di Rumah

Bagikan artikel ini

Sedang isolasi mandiri namun butuh konsultasi dengan dokter tanpa lewat chat? Coba lakukan layanan telemedisin, ini dapat membantu Anda konsultasi bersama dokter via daring.

Kemajuan teknologi tidak hanya memajukan cara manusia berhubungan satu sama lain, tetapi juga mengubah cara manusia mendapatkan perawatan kesehatan.

Salah satu perubahan layanan kesehatan akibat adanya kemajuan teknologi yaitu layanan telemedisin.

Telemedisin merupakan layanan kesehatan jarak jauh biasanya melalui video call antara Tenaga Medis dan pasien.

Telemedisini ini amat sangat membantu terutama bagi pasien yang harus berkonsultasi dengan Tenaga Medis namun tidak dapat pergi ke Rumah Sakit secara langsung.

Layanan telemedisin menciptakan rasa nyaman seperti benar-benar berkonsultasi di Rumah Sakit namun pasien tidak perlu keluar dan mengantre, cukup dari rumah saja.

Medi-Call saat ini menyediakan layanan telemedisin bersama Tenaga Medis Medi-Call sehingga sangat membantu Anda atau keluarga yang sedang sakit.

Hubungi Call-Center Medi-Call 24 Jam atau melalui aplikasi Medi-Call untuk mendapatkan telemedisin bersama Tenaga Medis Medi-Call.

Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda
Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda

Layanan Telemedisin

Layanan telemedisin memiliki banyak keuntungan baik untuk Tenaga Medis maupun pasien.

Penghematan biaya karena tidak perlu pergi keluar rumah, jangkauan akses yang lebih luas terutama untuk pasien yang mengalami imobilisasi serta berada di daerah yang jauh dari Rumah Sakit.

Selain itu, telemedisin juga dapat membantu mengurangi penyebaran bakteri dan virus.

Baca juga:  Beberapa Pasien yang Membutuhkan Dokter Panggilan

Pasien yang terinfeksi bakteri dan virus sangat berisiko tinggi untuk menularkannya kepada orang lain.

Mendapatkan pengobatan dari rumah saja, mampu mengurangi kemungkinan penularan pada orang lain.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan oleh Tenaga Medis saat melakukan layanan telemedisin?

 

  • Memeriksa pasien

Saat telemedisin, Tenaga Medis akan memeriksa kondisi kesehatan pasien dengan menanyakan beberapa pertanyaan.

Ini berfungsi untuk menilai apakah pasien perlu untuk mendapatkan perawatan secara langsung dan intensif di Rumah Sakit.

Atau cukup dengan mendapatkan perawatan jarak jauh via telemedisin.

 

  • Merawat pasien

Tenaga Medis juga akan merawat pasien lewat telemedisin.

Perawatan yang umum dilakukan saat telemedisin adalah perawatan kesehatan mental dan perawatan luka secara ringan.

Tenaga Medis juga mampu memberikan langkah-langkah tepat yang perlu dilakukan saat keadaan darurat sehingga dapat mencegah komplikasi.

 

  • Memberikan resep

Setelah memeriksa dan merawat kondisi pasien, biasanya Tenaga Medis akan menulis dan memberikan resep jika diperlukan.

Resep ini dapat ditebus oleh pasien di apotik terdekat.

Namun saat ini, beberapa layanan telemedisin telah bekerja sama dengan beberapa apotik sehingga Anda cukup menunggu di rumah sampai obat yang diresepkan tiba.

 

  • Terapi

Ada beberapa terapi yang bisa dilakukan lewat telemedisin yaitu terapi wicara terutama untuk pasien stroke.

Psikoterapi dan terapi fisik yang ringan juga dapat dilakukan melalui telemedisin.

Dokter 24 Jam Ke Rumah Anda Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah Anda

Namun jika saat konsultasi via telemedisin, ada kemungkinan Tenaga Medis menilai pasien perlu mendapatkan penanganan secara langsung.

Tidak perlu khawatir, Medi-Call mempunyai layanan panggil Tenaga Medis ke rumah seperti dokter, bidan, fisioterapi dan perawat.

Sehingga Anda cukup di rumah saja dan Tenaga Medis Medi-Call yang akan datang ke lokasi Anda.

Hubungi Call-Center 24 Jam atau melalui aplikasi Medi-Call untuk mendapatkan layanan Tenaga Medis Medi-Call ke rumah Anda.

DMCA.com Protection Status