Berikut Cara Memilih Perawatan Luka Diabetes Terdekat

Bagikan artikel ini

Dibutuhkan perawatan luka diabetes terdekat untuk menangani luka akibat diabetes dengan baik dan benar.

Penderita diabetes rentan mengalami luka di bagian tangan dan kaki karena adanya peningkatan kadar gula darah sehingga menghambat aliran pembuluh darah serta menimbulkan infeksi pada kulit.

Peningkatan kadar gula darah juga menyebabkan berkurangnya sensibilitas pada kulit sehingga penderita diabetes sering tidak menyadari ketika sakit atau terluka, hal ini dapat memperparah infeksi.

Gejala luka akibat diabetes antara lain bernanah, warna kulit menjadi hitam atau ungu, bengkak, nyeri serta demam.

Apabila Anda mengalami gejala seperti di atas sebaiknya segera hubungi dokter.

Anda bisa menggunakan layanan panggil dokter ke rumah 24 Jam dengan aplikasi atau hubungi Call-Center Medi-Call.

dokter ke rumah, panggil dokter ke rumah
Medi-Call: Layanan Dokter ke Rumah Anda

Perawatan Luka Diabetes Terdekat

Luka akibat diabetes yang tidak dirawat dengan baik dan tepat dapat berakibat pada pembusukan jaringan tubuh hingga amputasi.

Oleh karena itu, penting untuk memilih perawatan luka diabetes terdekat yang tepat agar luka terawat dengan baik dan cepat kering.

Berikut ini beberapa tips memilih perawatan luka diabetes terdekat yang perlu Anda ketahui:

  • Tersedia 24 jam

Salah satu tips memilih perawatan luka diabetes terdekat adalah perawat yang tersedia 24 Jam.

Ini dikarenakan penderita diabetes dapat mengalami luka kapan saja dan di mana saja.

Saat penderita diabetes mengalami luka, sebaiknya segera mendapatkan perawatan yang tepat dan cepat agar luka tidak menjadi infeksi.

Oleh karena itu, penting memilih perawatan luka diabetes terdekat yang tersedia 24 Jam.

Baca juga:  Perawatan dan Penanganan Luka Diabetes di Rumah
  • Perawat luka yang profesional

Tips memilih perawatan luka diabetes terdekat selanjutnya adalah menggunakan jasa perawat luka yang profesional.

Luka akibat diabetes perlu dibersihkan dengan steril, diberi obat antiseptik untuk mempercepat pengeringan luka kemudian dibalut dengan perban.

Selain itu, penderita diabetes juga perlu melakukan pengecekan kadar gula dan suntik insulin secara rutin guna mempercepat proses penyembuhan luka.

Rangkaian perawatan luka di atas sebaiknya dilakukan oleh perawat profesional guna menghindari kesalahan yang dapat memperparah luka akibat diabetes.

Baca juga:  Tata Cara Perawatan Luka Diabetes Pasca Operasi
  • Perawat luka pribadi selama beberapa waktu

Tips memilih perawat luka diabetes terdekat lainnya adalah perawat pribadi yang dapat datang ke lokasi Anda selama beberapa waktu.

Luka akibat diabetes membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh dan kering yaitu selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Oleh karenanya penderita membutuhkan perawat pribadi selama beberapa waktu yang dapat memantau secara rutin kondisi luka akibat diabetes.

perawatan luka, cari perawat luka kanker, perawat perawatan luka kanker, perawatan luka diabetes, perawatan luka operasi di rumah, perawat perawatan luka dekubitus, perawat luka kanker, medicall, medi-call
Medi-Call: Layanan Perawat Luka ke Rumah Anda

Menggunakan baju yang menyerap keringat dan tidak ketat juga dapat membantu merawat luka akibat diabetes agar cepat kering.

Selain itu hindari mandi menggunakan air panas dan kurangi konsumsi makanan manis dan lemak jenuh karena akan memperparah luka.

Setelah mengetahui tips memilih perawatan diabetes terdekat di atas, Anda dapat menggunakan aplikasi Medi-Call untuk mendapat layanan perawat luka di rumah.

Perawat luka Medi-Call adalah tenaga profesional yang sudah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi), SIP (Surat Izin Praktik) serta memiliki CWCCA (Certified Wound Care Clinician Associate).

Anda bisa mendapatkan layanan perawat luka diabetes 24 Jam terdekat dari rumah dengan aplikasi Medi-Call atau hubungi Call-Center Medi-Call.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog
DMCA.com Protection Status
Layanan Home Care Corona Medi-Call