Medi-Call

Berapa Biaya Jasa Perawat Home Care di Indonesia?

Bagikan artikel ini

Menggunakan layanan perawat untuk orang terkasih Anda dapat membantunya beraktivitas sehari-hari, namun sebelum itu ketahui biaya jasa perawat home care di Indonesia.

Home care merupakan layanan kesehatan berupa perawatan yang dilakukan oleh Tenaga Medis seperti perawat.

Perawatan ini dilakukan di rumah guna memberikan kenyamanan serta meningkatkan kemandirian pada pasien dalam beraktivitas sehari-hari.

Ini dikarenakan perawatan di rumah dapat membuat pasien merasa lebih familiar, memiliki ruang gerak yang bebas sehingga meningkatkan potensi kesembuhan bagi pasien.

Layanan home care juga memudahkan keluarga pasien sehingga keluarga tidak perlu repot pulang pergi ke Rumah Sakit.

Keluarga juga dapat memantau kondisi pasien di rumah setiap saat sehingga tidak perlu khawatir.

Saat ini Medi-Call menghadirkan layanan perawat home care di rumah dengan perawat yang berpengalaman dan memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan telah menyelesaikan pendidikan keperawatan.

Layanan perawat home care Medi-Call di rumah dengan memesan menggunakan aplikasi Medi-Call atau Call-Center 24 Jam.

Perawat Home Care dan Perawat Luka Medi-Call
Medi-Call: Layanan Perawat Home Care dan Perawat Luka di Rumah Anda

Biaya Jasa Perawat Home Care

Biaya jasa perawat home care berbeda-beda tergantung dari jenis layanan yang digunakan oleh pasien.

Jenis layanan home care bermacam-macam lamanya tergantung kebutuhan pasien yaitu harian, mingguan dan bulanan.

Biaya jasa perawat home care juga terbagi dari lamanya perawat melakukan perawatan saat berada di rumah yaitu selama dua belas jam atau dua puluh empat jam.

Jasa perawat home care dua puluh empat jam diperuntukkan untuk pasien yang membutuhkan pengawasan intensif akibat penyakit yang dideritanya seperti stroke, parkinson dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Rawat Orang Tua Dengan Baik, Berikut Manfaat Home Care untuk Lansia

Pada layanan home care harian biasanya biaya jasa perawat home care selama dua belas jam berkisar antara kurang lebih Rp 200.000.

Layanan harian ini biasanya diperuntukkan untuk membantu mengawasi pasien saat keluarga sedang ada keperluan di luar rumah sehingga tidak ada yang menjaga pasien.

Swab Antigen Test Medi-Call
Medi-Call: Layanan Swab Antigen di Lokasi Anda

Ada juga layanan home care mingguan, ini biasanya diperuntukkan untuk pasien yang menjalani rawat inap, operasi, patah tulang dan lain-lain yang membuat pasien mengalami kesulitan dalam beraktivitas.

Biaya jasa perawat home care mingguan mulai dari Rp 1.000.000.

Perawat home care dapat membantu memandikan, menyiapkan dan membantu pasien makan, mencuci pakaian serta menemaninya dalam melakukan aktivitas.

Namun bagi pasien yang mengalami penyakit degeneratif seperti parkinson, stroke, alzheimer, osteoporosis sebaiknya mendapatkan layanan perawat home care bulanan.

Ini dikarenakan kondisi pasien membutuhkan bantuan perawat dalam jangka waktu yang panjang.

Biaya jasa perawat home care bulanan kurang lebih berkisar dari Rp 5.000.000.

Perawat home care juga mampu memberikan pelayanan medis yang dibutuhkan pasien seperti memasang kateter, IV therapy, selang sonde dan masih banyak lagi.

Dokter 24 Jam Ke Rumah Anda Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah Anda

Namun sebelum menentukan layanan dan biaya jasa perawat home care bagi orang terkasih Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Dokter Medi-Call dapat membantu memberitahu apa saja yang perlu dilakukan perawat serta lamanya waktu perawatan yang dibutuhkan pasien.

Saat ini dokter Medi-Call dapat melakukan konsultasi dengan datang ke rumah sehingga tidak perlu keluar rumah dan antre dengan menghubungi Call-Center 24 Jam atau aplikasi Medi-Call untuk pemesanan.

DMCA.com Protection Status