Medi-Call

Rawat Orang Tua Dengan Baik, Berikut Manfaat Home Care untuk Lansia

Bagikan artikel ini

Manfaat home care untuk lansia secara garis besar adalah agar kebutuhan dan kenyamanan mereka dapat terpenuhi secara langsung dengan penanganan yang handal oleh perawat profesional.

Kewajiban keluarga adalah merawat anggota keluarga yang telah lanjut usia dengan baik, tetapi seringkali tak disadari bahwa tanggung jawab ini menuntut kemampuan fisik, emosional, serta mental yang lebih.

Ditambah dengan tanggungan lain di samping merawat lansia menyebabkan keluarga kewalahan untuk memenuhi kewajiban ini.

Pada situasi seperti ini, manfaat perawat home care untuk lansia akan sangat terasa sangat membantu. 

medi-call, medicall, dokter ke rumah, perawat ke rumah, bidan ke rumah, fisioterapi ke rumah, perawat luka, perawat bayi, perawat home care, perawat lansia, infus vitamin c, vitamin c, vaksin
Medi-Call: Layanan Tenaga Medis Ke Lokasi Anda

Manfaat Home Care untuk Lansia

Home care adalah pelayanan kesehatan komprehensif yang diberikan kepada individu di rumah.

Tujuan utama dari home care sendiri adalah untuk memaksimalkan tingkat kemandirian serta memperbaiki kondisi kesehatan individu agar kualitas hidupnya meningkat.

Pelayanan ini dilakukan langsung oleh perawat profesional yang berpengalaman dalam menangani lansia.

Home care memiliki banyak manfaat, tidak hanya bagi lansia tetapi juga bagi para anggota keluarga, berikut adalah manfaat home care untuk lansia. 

  • Rasa Nyaman yang Lebih Saat di Rumah

Manfaat home care untuk lansia adalah menciptakan rasa nyaman karena tinggal di rumah sendiri.

Home care memungkinkan lansia untuk tidur di tempat tidur sendiri, menggunakan kamar mandi sendiri, serta mengerjakan rutinitas harian di rumah.

Lingkungan yang familiar dan nyaman dapat sangat bermanfaat bagi kondisi kesehatan lansia, terutama bagi penderita penyakit dengan gangguan memori seperti demensia atau alzheimer.

  • Membantu Lansia untuk melakukan rutinitas harian secara mandiri

Perasaan tidak berdaya dan tidak mampu melakukan kegiatan sehari-hari sendiri seringkali membuat para lansia merasa stress yang nantinya dapat memperburuk kondisi kesehatan. 

Baca juga:  Bunda Yuk Simak Jadwal Proses Bayi Tabung

Karenanya, penting bagi para lansia untuk merasa mampu menjalani rutinitas harian sendiri.

Pelayanan home care dapat membantu para lansia untuk menjadi semandiri mungkin namun tetap di bawah pengawasan ketat agar kecelakaan seperti terjatuh atau terluka dapat terhindar.

panggil perawat home care, panggil perawat lansia, perawat home care, perawat lansia, perawat orang tua, perawat lansia stroke, stroke
Medi-Call: Layanan Perawat Home Care Ke Rumah Anda
  • Akses Langsung terhadap Perawatan Medis Profesional 

Manfaat home care untuk lansia adalah perawatan medis oleh perawat berlisensi dan berpengalaman dapat langsung dilakukan di rumah.

Manfaat ini akan sangat terasa bagi Lansia dengan penyakit yang membutuhkan perawatan medis kompleks.

  • Interaksi Sosial 

Penelitian menunjukkan bahwa interaksi sosial memiliki dampak positif bagi kondisi kesehatan lansia.

Perawat home care dapat menjadi teman bagi lansia untuk berbincang, jalan-jalan, atau kegiatan sosial lainnya sehingga kebutuhan untuk bersosialisasi dapat terpenuhi.

  • Pelayanan yang Personal 

Layanan yang diberikan pada home care bersifat personal karena layanan yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu.

Pelayanan bersifat personal akan membuat lansia merasa diprioritaskan sehingga hubungan yang terbuka dan saling percaya dapat terbangun.

Keterbukaan dari pasien ini sangatlah penting agar pelayanan yang diberikan bisa benar-benar sesuai dan tepat guna dengan kondisi kesehatannya. 

  • Meringankan Beban Anggota Keluarga 

Meskipun keluarga bertanggung jawab untuk merawat anggota keluarga lansia, kebutuhan orang tua terutama kebutuhan medis belum tentu bisa dipenuhi sendiri.

Pelayanan Home care akan mampu memenuhi kebutuhan lansia dengan baik sehingga beban bagi anggota keluarga menjadi berkurang.

Malahan, beberapa prosedur-prosedur medis yang dilakukan bisa menjadi lebih aman karena dilakukan langsung oleh perawat profesional yang berpengalaman dalam bidangnya. 

Apabila Anda hendak memenuhi kebutuhan anggota keluarga yang lansia dengan perawat profesional yang berlisensi, jangan ragu untuk memilih layanan home care melalui aplikasi medi-call.

Baca juga:  4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar
panggil perawat home care, panggil perawat lansia, perawat home care, perawat lansia, perawat orang tua, perawat lansia stroke, stroke, caregiver, care giver
Medi-Call: Layanan Perawat Lansia Ke Rumah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

DMCA.com Protection Status