Medi-Call

Pelayanan Home Care dan Manfaatnya Bagi Orang Tua di Rumah

Bagikan artikel ini

Pelayanan home care lansia memiliki beberapa manfaat untuk membantu lansia dalam beraktivitas sehari-hari.

Seiring bertambahnya usia, lansia mengalami penurunan fungsi tubuh yang membuatnya sulit untuk beraktivitas tanpa bantuan orang lain.

Akan tetapi, merawat lansia di rumah membutuhkan banyak tenaga fisik, mental serta waktu sehingga seringkali membuat anggota keluarga kewalahan.

Menggunakan jasa pelayanan home care lansia di rumah dapat membantu merawat dan menjaga orang tua sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Anda bisa mendapatkan layanan perawat home care profesional dan terpercaya menggunakan aplikasi Medi-Call atau hubungi Call Center Medi-Call 24 Jam.

panggil perawat home care, panggil perawat lansia, perawat home care, perawat lansia, perawat orang tua, perawat lansia stroke, stroke, caregiver, care giver
Medi-Call: Layanan Perawat Lansia Ke Rumah Anda

Pelayanan Home Care Lansia dan Manfaatnya

Merawat lansia di rumah dapat membuatnya lebih nyaman karena bisa menggunakan tempat tidur, kamar tidur milik sendiri.

Perasaan nyaman dapat membuat lansia bahagia sehingga meningkatkan kondisi kesehatannya terutama untuk pasien dengan alzheimer atau demensia.

Manfaat pelayanan home care lansia yang pertama adalah membantu lansia dalam beraktivitas sehari-hari di rumah.

Berbeda dengan usia muda, lansia membutuhkan banyak bantuan saat melakukan kegiatan sehari-hari seperti berjalan, berganti pakaian, mengambil makan dan masih banyak lagi.

Menurunnya fungsi tubuh membuat lansia sulit bergerak khususnya yang mengalami penyakit degeneratif seperti parkinson atau stroke.

Selain itu, adanya penurunan motorik membuat tubuh lansia tidak cepat bereaksi saat jatuh yang dapat menyebabkan cedera parah seperti patah tulang, cedera otak hingga kematian.

Oleh karena itu, manfaat pelayanan home care lansia lainnya adalah menjaga orang tua saat di rumah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca juga:  4 Langkah Mudah Mencari Perawat Lansia Terpercaya untuk Orang Tua

Manfaat pelayanan home care lansia selanjutnya adalah membantu memastikan kebutuhan nutrisi orang tua terpenuhi.

Seiring bertambahnya usia, orang tua rentan memiliki penyakit sehingga penting untuk memastikan lansia minum obat tepat waktu, serta mendapatkan asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Manfaat pelayanan home care lansia yang lain yaitu dapat membantu mengecek kondisi kesehatan setiap hari.

Mengecek kadar gula darah dan luka khususnya untuk penderita diabetes serta kondisi tubuh lainnya sehingga membantu dalam pengobatan lansia agar cepat sembuh.

Selain membutuhkan perawatan untuk kondisi fisiknya, lansia juga memerlukan perhatian untuk kondisi mentalnya.

Orang tua rentan merasa kesepian, sedih dan depresi berdampak terhadap kondisi kesehatan lansia.

Berkurangnya interaksi sosial juga dapat membuat lansia merasa kesepian.

Oleh karena itu, manfaat pelayanan home care lansia lainnya adalah dapat menjadi teman untuk orang tua saat di rumah sehingga dirinya tidak merasa kesepian.

medi-call, medicall, dokter ke rumah, perawat ke rumah, bidan ke rumah, fisioterapi ke rumah, perawat luka, perawat bayi, perawat home care, perawat lansia, infus vitamin c, vitamin c, vaksin
Medi-Call: Layanan Tenaga Medis Ke Lokasi Anda

Perawat home care juga dapat membantu menemani lansia untuk jalan-jalan atau kegiatan sosial lainnya sehingga orang tua dapat terus bersosialisasi.

Sebaiknya menggunakan jasa home care lansia yang tersedia 24 Jam dan dapat dikontrak untuk harian, mingguan hingga bulanan sehingga memudahkan Anda dalam memilih perawat home care untuk orang tua.

Anda dapat menggunakan layanan perawat home care di rumah dari Medi-Call dengan menggunakan aplikasi atau menghubungi Call Center 24 Jam.

Medi-Call merupakan penyedia tenaga medis profesional dan terpercaya untuk Anda dan keluarga di rumah.

Perawat home care Medi-Call memiliki STR (Surat Tanda Registrasi), sertifikat pelatihan home care serta memiliki SIP (Surat Izin Praktek) sehingga Anda tidak perlu ragu menggunakan layanan home care Medi-Call.

DMCA.com Protection Status