fbpx

Ketahui Manfaat Infus Vitamin C untuk Kulit Orang Dewasa

Bagikan artikel ini

Infus vitamin C untuk kulit orang dewasa biasanya merupakan prosedur medis yang memberikan manfaat untuk mencerahkan kulit.

Kulit merupakan organ paling luar pada tubuh manusia, selain berfungsi sebagai pelindung tubuh kulit juga merupakan aset yang perlu dirawat kesehatan dan kecantikannya.

Kulit yang sehat didapatkan dari pola hidup yang sehat seperti asupan makanan dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok.

Namun, ada beberapa cara tambahan yang dapat dilakukan untuk menjaga keindahan kulit, mulai dari penggunaan krim, terapi kecantikan, suntik atau infus vitamin C.

vitamin c di rumah, vitamin c, infus di rumah, pasang infus di rumah, infus vitamin c, medicall, medi-call
Medi-Call: Layanan Vitamin di Rumah Anda

Infus Vitamin C

Vitamin C merupakan zat yang sangat diperlukan tubuh karena mempunyai banyak manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses penyembuhan luka, dan merawat kesehatan kulit.

Hal ini disebabkan vitamin C merupakan zat yang larut dalam air, sehingga mudah diserap oleh seluruh jaringan tubuh.

Produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C dapat berupa krim, obat-obatan hingga cairan suntik atau infus.

Suntik atau infus vitamin C merupakan salah satu upaya perawatan kulit yang memberikan hasil lebih cepat dibandingkan menggunakan krim atau obat-obatan.

Treatment suntik maupun infus vitamin C menghasilkan reaksi yang lebih cepat bagi tubuh karena vitamin C langsung dimasukan melalui pembuluh darah vena.

Antara infus vitamin C dengan suntik vitamin C tidaklah sama, selain perbedaan dosis, manfaat yang dihasilkan juga berbeda. 

Suntik vitamin C menggunakan dosis yang lebih rendah dibandingkan dengan infus vitamin C.

Selain itu suntik vitamin C, umumnya digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina, namun tidak menjanjikan kulit yang lebih cerah.

Sedangkan infus vitamin C untuk kulit orang dewasa dipercaya mampu menghasilkan kulit yang lebih cerah jika rutin dilakukan.

Infus Vitamin C untuk Kulit Orang Dewasa

Kulit cerah dan sehat merupakan dambaan setiap orang, sebab kulit yang cantik dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Sebenarnya kulit yang sehat saja sudah cukup namun bagi beberapa orang menjadikan warna kulit yang cerah sebagai simbol kecantikan bagi wanita.

Sehingga banyak dari mereka yang rela mencoba berbagai macam perawatan agar mendapatkan warna kulit yang diinginkan mulai dari penggunaan krim, mengkonsumsi obat-obatan secara oral hingga pemberian vitamin C melalui suntikan atau infus. 

medi-chat, medi-call, medicall, konsultasi dokter, dokter konsultasi, konsultasi dengan dokter
Medi-Chat: Gratis Tanya Dokter di Aplikasi Medi-Call

Perlu diperhatikan ketika hendak menggunakan obat-obatan atau perawat tertentu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, agar hasil yang didapatkan bisa maksimal dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat infus vitamin C untuk kulit orang dewasa yang harus Anda ketahui:

  • Membuat Tubuh Lebih Bugar

Pemberian infus vitamin C diberikan bagi orang yang mengalami kekurangan vitamin C akut sehingga berdampak terhadap sistem kekebalan tubuhnya.

  • Membuat Kulit Menjadi Lebih Lembab

Infus vitamin C untuk kulit orang dewasa sangat baik karena dapat mencegah kulit kering dan membuat kulit tetap kenyal.

  • Infus Vitamin C Digunakan untuk Mengatasi Anemia.

Pemberian infus vitamin C dengan dosis yang tepat dapat mengoptimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka

Infus vitamin C dapat merangsang pembentukan kolagen, yang terbukti berperan dalam proses penyembuhan luka.

Selain itu infus vitamin C untuk kulit orang dewasa juga digunakan untuk menyamarkan bekas luka atau jerawat terutama pada bagian wajah.

  • Mencerahkan Kulit

Bagi sebagian besar orang, warna kulit yang cerah dapat menunjang penampilan sehari-hari. Oleh sebab itu infus vitamin c untuk kulit orang dewasa juga digunakan untuk mencerahkan warna kulit.

Meskipun banyak manfaat infus vitamin C untuk kulit orang dewasa, namun pemberian infus harus dilakukan rutin oleh dokter.

Selain itu infus vitamin C juga dapat menimbulkan efek samping.

Apabila setelah melakukan infus vitamin C gatal atau kemerahan pada kulit, disertai efek pusing maka segeralah berkonsultasi menggunakan aplikasi Medi-Call.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.