Redakan Nyeri Dada dengan Obat Alami Angin Duduk

Selain obat-obatan, terdapat obat alami angin duduk yang dapat membantu mengatasi gejala angin duduk, cukup dari rumah saja!Pernah mendengar istilah angin duduk?Angin duduk atau dalam istilah medis disebut sebagai angina pectoris.Merupakan kondisi medis serius akibat adanya penyempitan di pembuluh darah koroner, yang berfungsi untuk memasok oksigen dan nutrisi ke jantung. Gejala angin duduk dapat berupa nyeri dada, sesak nafas, mual, kelelahan, pusing, dan berkeringat dingin.
Perawat Home Care dan Perawat Luka Medi-Call
Medi-Call: Layanan Perawat Home Care dan Perawat Luka di Rumah Anda
 

Obat Alami Angin Duduk

Meskipun pengobatan utama untuk angin duduk adalah dengan obat-obatan dan prosedur medis.Beberapa obat alami angin duduk dapat membantu meredakan gejala dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Perlu diingat bahwa obat alami angin duduk tidak boleh menggantikan pengobatan medis yang direkomendasikan oleh dokter.Ini hanya membantu meredakan gejala dan bukan menghilangkan rasa nyeri secara total.Berikut ini beberapa obat alami angin duduk yang dapat Anda coba di rumah:
  • Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu melancarkan aliran darah dan meredakan nyeri dada. 

Anda dapat konsumsi jahe dengan cara dicampur dengan teh hangat, menambahkan jahe ke dalam masakan, atau mengonsumsi suplemen jahe.

  • Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, serta meningkatkan aliran darah ke jantung.

Anda dapat mengkonsumsi bawang putih secara mentah atau menambahkannya ke dalam masakan.

  • Madu

Madu sebagai obat alami angin duduk memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri dada serta meningkatkan kesehatan jantung. 

Ada berbagai cara untuk mengkonsumsi madu, mulai dari teh madu hangat, suplemen madu atau mencampur madu ke dalam makanan serta minuman.

  • Cuka Apel

Cuka apel sebagai obat alami angin duduk dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, serta meningkatkan aliran darah. 

Anda dapat mencampurkan 1-2 sendok makan cuka apel ke dalam segelas air dan meminumnya sebelum makan.

  • Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. 

  • Pisang

Pisang kaya akan kalium, mineral penting yang membantu mengatur tekanan darah.

Selain itu, konsumsi pisang secara rutin dapat membantu menurunkan risiko angin duduk.

  • Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan mackerel kaya akan asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol penyebab seseorang terkena angin duduk.

Konsumsi ikan berlemak 2-3 kali seminggu dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

  • Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian kaya akan serat, protein, dan lemak sehat yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. 

Konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian secara rutin dapat membantu menurunkan risiko angin duduk.

  • Olahraga

Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menjadi obat alami angin duduk. 

Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari, seperti berjalan kaki, berenang, atau bersepeda.

  • Kelola Stres

Stres dapat memperburuk gejala angin duduk. 

Lakukan teknik relaksasi seperti yoga, meditasi, atau pernapasan dalam untuk membantu mengelola stres dan menjadi obat alami angin duduk.

Gejala Alergi Debu Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah
 Dengan mengkombinasikan obat alami angin duduk dengan pengobatan medis dan gaya hidup sehat.Anda dapat membantu meredakan gejala angin duduk dan meningkatkan kesehatan jantung Anda secara keseluruhan.Akan tetapi, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter Medi-Call datang ke rumah terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja yang bisa Anda konsumsi dan lakukan sebagai upaya mengobati angin duduk.Dokter Medi-Call dapat datang ke rumah atau lokasi Anda, hanya dengan menghubungi Call-Center 24 Jam atau aplikasi Medi-Call.
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Artikel Terkait

Arsip