Rekomendasi Makanan untuk Diet Pagi Siang Malam yang Sehat dan Lezat

Bagikan artikel ini

Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan diet adalah makanan yang Anda konsumsi. Berikut ini makanan untuk diet pagi siang malam yang bisa jadi pilihan Anda!

Bukan rahasia lagi bahwa jumlah kalori yang dimakan dan diminum berdampak langsung pada berat badan tubuh.

Jika makanan yang dikonsumsi memiliki jumlah kalori yang sama dengan dibakar oleh tubuh maka berat badan akan menjadi stabil.

Namun jika makanan yang dikonsumsi memiliki jumlah kalori yang lebih banyak dari yang dibakar oleh tubuh maka berat badan akan bertambah.

Selain menjaga makanan, terpenting dalam melakukan diet adalah mendapatkan tidur yang cukup dan menghindari stres.

Baca juga:  Bantu Jaga Kesehatan, Coba 4 Makanan yang Baik untuk Diet Sehat!¬†

Ini dikarenakan tidur dan stres dapat mempengaruhi kesehatan Anda saat sedang diet.

Apabila Anda melakukan diet namun mengalami beberapa gejala seperti mudah kelelahan, susah berkonsentrasi, pusing, mual sebaiknya segera konsultasi dengan dokter.

Cara diet Anda mungkin perlu untuk ditinjau kembali oleh dokter, hubungi dokter Medi-Call datang ke rumah melalui aplikasi Medi-Call atau Call-Center 24 Jam.

Dokter 24 Jam Ke Rumah Anda Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah Anda

Makanan untuk Diet Pagi Siang Malam

Banyak yang beranggapan bahwa membatasi kalori adalah cara untuk diet dan mengurangi berat badan terbaik.

Namun sesungguhnya yang paling penting dalam diet adalah memilih makanan yang tepat.

Makanan cepat saji, gorengan, makanan olahan dan yang banyak mengandung gula merupakan jenis makanan yang perlu dihindari saat diet.

Namun beberapa makanan untuk diet pagi siang malam seperti buah dan sayur sangat baik untuk tubuh.

Berikut ini beberapa jenis makanan untuk diet pagi siang malam yang bisa menjadi pilihan Anda:

 

  • Sarapan

Makanan untuk diet pagi siang malam yang direkomendasikan pertama adalah makanan untuk sarapan.

Sarapan sangat penting saat Anda sedang diet karena dapat mengatur ritme tubuh dalam menjalani hari.

Mengkonsumsi makanan yang salah saat sarapan dapat membuat Anda mudah lapar sehingga mampu menggagalkan diet bahkan sebelum hari dimulai.

Telur, pisang, yogurt, anggur, kiwi serta teh hijau merupakan makanan untuk diet pagi siang malam yang baik terutama saat sarapan.

Baca juga:  Jangan Lewatkan Sarapan Pagi Sebelum Beraktivitas

 

  • Makan siang

Makanan untuk diet pagi siang malam yang direkomendasikan selanjutnya adalah untuk makan siang.

Banyak orang memilih konsumsi makanan cepat saji saat makan siang karena banyak kesibukan dan sedikitnya waktu luang.

Namun makan siang yang mencakup sayuran, sumber protein tanpa lemak dapat membantu penurunan berat badan.

Anda bisa memilih salad, telur, tuna atau sup sebagai makanan untuk diet saat makan siang.

 

  • Makan malam

Rekomendasi makanan untuk diet pagi siang malam selanjutnya yaitu untuk makan malam.

Konsumsi makanan yang tinggi kalori di malam hari dapat berpotensi meningkatkan berat badan dan kadar gula darah.

Oleh karena itu penting untuk memilih makanan yang sehat seperti ubi rebus, salad, kari maupun ayam panggang sebagai ide makan malam saat diet.

Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda
Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda

Saat melakukan diet sebaiknya fokus untuk membuat perubahan yang menyehatkan daripada hanya berkonsentrasi dengan angka pada timbangan.

Meskipun perubahan yang terjadi tidak drastis, tapi ini tidak berisiko mempengaruhi kesehatan Anda saat diet.

Apabila saat diet Anda mengalami beberapa keluhan seperti mual, pusing, lemas dan lain-lain sebaiknya segera hubungi dokter Medi-Call untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Anda dapat menghubungi dokter Medi-Call melalui Call-Center 24 Jam atau melalui aplikasi Medi-Call.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog
DMCA.com Protection Status
Layanan Dokter ke Rumah