Tujuan Pelayanan Home Care untuk Orang Terkasih Anda di Rumah

Bagikan artikel ini

Selain merawat pasien agar lekas membaik apa saja tujuan pelayanan home care dan manfaatnya?

Perawat home care merupakan layanan yang dilakukan oleh perawat atau Tenaga Medis profesional untuk membantu merawat pasien di rumah.

Perawat Home care juga bertugas untuk merawat pasien lansia, pasien pasca operasi dan rawat inap, pasien dengan penyakit seperti jantung, stroke, parkinson, alzheimer dan masih banyak lagi.

Apakah orang terkasih Anda memiliki penyakit tersebut? Pasien-pasien dengan kondisi di atas merupakan orang-orang yang paling memerlukan layanan perawat home care.

Baca juga:  Pelayanan Home Care dan Manfaatnya Bagi Orang Tua di Rumah

Ini dikarenakan berkurangnya fungsi motorik tubuh yang membuat pasien mengalami kesulitan untuk beraktivitas sehari-hari sehingga membutuhkan bantuan.

Apabila Anda memiliki kerabat yang memiliki penyakit stroke, parkinson, alzheimer, osteoporosis atau penyakit lainnya yang mengakibatkan kesulitan dalam beraktivitas sebaiknya mendapatkan layanan perawat home care.

Namun sebelum itu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui pelayanan apa yang sebaiknya didapatkan pasien saat perawatan.

Saat ini Anda dapat menggunakan layanan panggil dokter Medi-Call ke rumah untuk berkonsultasi, pemesanan dapat dilakukan melalui Call-Center 24 Jam atau menggunakan aplikasi Medi-Call.

Dokter 24 Jam Ke Rumah Anda Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah Anda

Tujuan Pelayanan Home Care

Tujuan pelayanan home care yang paling utama adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada pasien saat menjalani perawatan.

Menjalani rawat inap terlalu lama di Rumah Sakit dapat membuat pasien merasa tidak nyaman dikarenakan tempat yang tidak familiar serta terbatasnya ruang gerak.

Selain itu keluarga pasien juga mungkin mengalami kelelahan karena harus bolak-balik antara rumah dengan Rumah Sakit.

Oleh karena itu perawatan di rumah diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat tidak hanya untuk pasien namun juga keluarga pasien.

Tujuan pelayanan home care adalah memberikan semua layanan medis di rumah seperti IV therapy, kateter, obat-obatan, ventilator dan lain-lain yang diperlukan pasien.

Layanan Home Care Corona Medi-Call
Medi-Call: Layanan Home Care Corona di Rumah Anda

Tidak hanya itu, tujuan pelayanan home care dapat membantu pasien merawat diri seperti memandikan, berpakaian dan menemani selama di rumah.

Perawat home care juga mampu menyiapkan makanan, mencuci pakaian, membersihkan luka dan masih banyak lagi.

Saat menjalani perawatan, pasien biasanya harus mengurangi aktivitas di luar dan lebih banyak di rumah.

Ini membuat pasien cenderung merasakan kesepian karena tidak adanya teman untuk berbincang dan berdiskusi. 

Sehingga salah satu tujuan pelayanan home care adalah menemani pasien agar tidak kesepian saat menjalani perawatan.

Perawat home care dapat menjadi teman berbincang dan terlibat dalam berbagai kegiatan pasien sehingga tidak merasa kesepian.

Baca juga:  Tugas Dan Peran Perawat Home Care Untuk Keluarga di Rumah

Tidak hanya itu, perawat home care juga bisa menemani pasien melakukan pemeriksaan rutin ke Rumah Sakit dan memberitahu dokter perkembangan pasien secara lengkap.

Saat berada di rumah, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada pasien seperti jatuh, terluka maupun memburuknya kondisi pasien.

Tujuan pelayanan home care lainnya adalah memastikan keselamatan dan keamanan pasien selama di rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Perawat Home Care dan Perawat Luka Medi-Call
Medi-Call: Layanan Perawat Home Care dan Perawat Luka di Rumah Anda

Perawat home care bertugas penuh untuk melakukan pengawasan dan memberikan perhatian kepada pasien.

Medi-Call saat ini memiliki layanan perawat home care datang ke rumah profesional datang ke rumah Anda untuk membantu merawat pasien.

Perawat home care Medi-Call telah lulus pendidikan tinggi keperawatan serta memiliki Surat Izin Praktek (SIP), Surat Tanda Registrasi (STR) dan sertifikat pelatihan home care.

Para perawat home care Medi-Call juga sudah terlatih dalam memberikan pelayanan home care sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Layanan perawat home care ke rumah dari Medi-Call saat ini bisa dipesan melalui Call-Center 24 Jam atau menggunakan aplikasi Medi-Call.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog
DMCA.com Protection Status
Layanan Home Care Corona Medi-Call