Medi-Call

6 Cara Mencegah Penularan Virus Corona di Rumah

Bagikan artikel ini

Cara mencegah penularan virus corona di rumah dapat dilakukan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan dan menjaga daya tahan tubuh.

Virus corona merupakan virus yang menginfeksi saluran pernapasan.

Adapun beberapa gejalanya antara lain batuk, bersin, dan sesak napas.

Penyebaran atau penularan virus corona selain kontak langsung dengan penderita juga dapat melalui droplet yang menempel pada baju, tangan, gagang pintu, handphone dan benda-benda lainnya di sekitar orang yang telah terinfeksi.

Rapid test covid-19, Medicall, Medi-Call, Corona
Medi-Call: Pesan Rapid Test Covid-19 di Lokasi Anda & Drive Thru

7 Cara mencegah penularan virus corona di rumah

Melakukan self quarantine dapat mencegah penyebaran wabah corona semakin meluas.

Berikut ini beberapa langkah atau cara mencegah penularan virus corona di rumah:

  1. Rutin Mencuci Tangan
    Cara mencegah penularan virus corona yang paling mudah adalah dengan memastikan tangan anda bersih setiap saat. Ingatkan anggota keluarga anda untuk rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal selama 20 detik setiap setelah batuk atau bersin, setelah menggunakan toilet, sebelum makan atau menyiapkan makanan dan setelah menyentuh hewan.
  2. Gunakan Desinfektan untuk Membersihkan Rumah
    Cara mencegah penularan virus corona di rumah menggunakan desinfektan sangatlah efektif.Semprotkan disinfektan dengan konsentrasi alkohol minimal 70% dan diamkan selama 30 detik sebelum dibersihkan pada barang-barang rumah yang sering disentuh seperti meja, gagang pintu, saklar lampu, kran air, toilet, dll.
  3. Siapkan Ruang Perawatan Khusus
    Sediakan ruang perawatan khusus yang dapat digunakan apabila ada salah satu anggota keluarga sedang tidak sehat.Hal ini dapat mencegah penularan penyakit yang sedang diderita oleh anggota keluarga tersebut dan menurunkan daya tahan tubuh mereka yang sehat.
    Baca juga:  Bahaya Virus Corona pada Penderita Penyakit Jantung
  4. Layanan Home Care untuk Lansia atau Pasien Rawat Jalan
    Selama wabah corona sebaiknya hindari tempat-tempat ramai seperti panti jompo atau rumah sakit.Saat ini layanan kesehatan home care Medi-Call seperti dokter, perawat bayi, perawat lansia, fisioterapi, suntik vitamin dan vaksin dapat langsung dilakukan di rumah.Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi atau langsung menghubungi Call-Center 24 jam.
  5. Olahraga di Rumah
    Selain membatasi kontak fisik dengan lingkungan luar, olahraga sangat efektif untuk mencegah berbagai serangan penyakit.Ada beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan dirumah seperti push-up, plank,s enam, dan yoga.Lakukan kegiatan tersebut 20 menit setiap hari untuk menggerakan otot-otot dan menambah kebugaran tubuh.

    vitamin c di rumah, vitamin c, infus di rumah, pasang infus di rumah, infus vitamin c, medicall, medi-call
    Medi-Call: Layanan Infus dan Vitamin di Rumah Anda
  6. Konsumsi Makanan Sehat
    Selain tidak sehat makanan cepat saji memiliki kandungan gizi yang sedikit.Untuk menjaga daya tahan tubuh sebaiknya banyak mengkonsumsi sayur dan buah.Adapun beberapa jenis makanan yang baik untuk daya tahan tubuh antara lain brokoli, bawang putih, lemon, dan yogurt.

Mencegah penularan virus corona di rumah lebih mudah, oleh sebab itu tetaplah berdiam diri dirumah untuk mengurangi resiko tertular infeksi corona.

Serta konsultasikan dengan dokter Medi-Call bagaimana cara mencegah penularan virus corona di rumah.

DMCA.com Protection Status