Layanan Homecare untuk Isoman Bantu Rawat Pasien yang Sedang Terinfeksi Covid-19

Bagikan artikel ini

Layanan homecare untuk isoman sangatlah dibutuhkan guna membantu merawat pasien covid agar lekas membaik.

Infeksi virus corona dapat mengakibatkan pneumonia, demam tinggi, anosmia atau kehilangan indera perasa maupun penciuman pada penderitanya.

Dan pada kasus terburuk dapat menyebabkan kematian terutama pada penderita yang memiliki penyakit jantung, diabetes dan hipertensi.

Oleh karena itu sebaiknya tetap melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di luar ruangan, mencuci tangan dengan sabun selama dua puluh detik.

Sebaiknya juga hindari melakukan banyak aktivitas di luar ruangan dan berkerumun karena dapat meningkatkan risiko penularan virus corona.

Sebaiknya juga melakukan vaksinasi untuk membentuk herd immunity agar mencegah penularan infeksi virus corona.

Namun untuk pasien yang memiliki penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan lain-lain sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mendapatkan vaksinasi.

Baca juga:  Berikut Beberapa Efek Samping Setelah Vaksin COVID-19

Konsultasi lebih lanjut mengenai manfaat vaksinasi dan efek sampingnya dengan dokter Medi-Call di rumah dengan menghubungi Call-Center 24 Jam.

Dokter 24 Jam Ke Rumah Anda Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah Anda

Layanan Homecare untuk Isoman

Saat ini banyak Rumah Sakit di Indonesia mengalami kelebihan kapasitas akibat meningkatnya infeksi virus corona sehingga sulit menampung pasien.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Sadikin menyatakan bahwa pasien yang memenuhi kriteria yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Kriteria antara lain, mempunyai penyakit komorbid seperti jantung, hipertensi dan diabetes, mengalami sesak nafas akut dan saturasi oksigen dibawah 95 persen.

layanan dokter visit untuk pasien covid-19
Medi-Call: Layanan Dokter Visit untuk Pasien COVID-19

Apabila pasien positif terinfeksi corona tidak memenuhi kriteria seperti di atas sebaiknya melakukan isolasi mandiri dan mendapatkan layanan homecare untuk isoman.

Akan tetapi, gejala infeksi corona umumnya semakin memburuk seiring berjalannya waktu sehingga membutuhkan pengawasan yang tepat.

Oleh karena itu pasien yang terinfeksi virus corona sebaiknya menggunakan layanan homecare untuk isoman.

Selain itu, pasien isolasi mandiri disarankan untuk mengurangi interaksi dengan anggota keluarga lain guna mencegah adanya penularan dalam keluarga.

Sehingga keluarga pasien tidak dapat merawat penderita covid dengan maksimal dan membutuhkan layanan homecare untuk isoman.

Saat melakukan isoman, kebersihan pasien harus tetap diperhatikan guna mencegah infeksi virus semakin parah.

Layanan homecare untuk isoman dapat membantu menjaga kebersihan pasien seperti buang air agar tidak menimbulkan infeksi.

Layanan homecare untuk isoman dapat merawat pasien sesuai dengan instruksi dokter covid sehingga tidak terjadi kesalahan perawatan yang membuat kondisi semakin memburuk.

Selain itu, layanan homecare untuk isoman dapat memastikan pasien makan dan minum tepat waktu sehingga kebutuhan nutrisi tercukupi untuk membantu melawan infeksi dalam tubuh.

Pada pasien yang mengalami penurunan saturasi oksigen saat isolasi mandiri, membutuhkan penanganan yang khusus seperti memberikan terapi infus dan menggunakan tabung oksigen.

Baca juga:  Cara Meningkatkan Saturasi Oksigen Penderita Covid saat Isolasi MandiriĀ 

Terapi infus digunakan untuk memasukan makanan dan obat ke dalam tubuh pasien agar tidak kekurangan cairan.

Tabung oksigen digunakan untuk membantu pasien bernapas serta meningkatkan saturasi oksigen.

Layanan homecare untuk isoman mampu memberikan terapi infus dan memasangkan tabung oksigen pada pasien yang membutuhkan.

Layanan Home Care Corona Medi-Call
Medi-Call: Layanan Home Care Corona di Rumah Anda

Saat ini Medi-Call menyediakan layanan homecare untuk isoman terdekat di lokasi Anda untuk membantu merawat pasien yang terinfeksi virus corona.

Perawat homecare Medi-Call sudah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan berpengalaman dalam melakukan perawatan homecare.

Dapatkan layanan perawat homecare Medi-Call di rumah untuk pasien isoman dengan menghubungi Call-Center 24 Jam.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog
DMCA.com Protection Status
Layanan Home Care Corona Medi-Call