Berikut Ini Gejala Penyakit Paru Paru Basah yang Mudah Menular!

Bagikan artikel ini

Gejala penyakit paru paru basah dapat memburuk dengan cepat dalam kurun waktu 24 jam sehingga penting mengetahui gejala awal penyakit tersebut untuk mendapatkan penangan.

Paru-paru basah atau dalam istilah medis dikenal sebagai pneumonia merupakan infeksi peradangan sehingga menyebabkan paru-paru terisi cairan.

Infeksi ini dapat terjadi pada salah satu maupun kedua paru-paru dan disebabkan oleh bakteri, kuman maupun virus.

Cairan pada paru-paru basah dapat berupa cairan maupun nanah yang dapat menyebabkan penderitanya kesulitan bernafas hingga pada kasus paling parah adalah kematian.

Ketahui lebih lanjut lagi mengenai penyakit paru-paru basah atau pneumonia dengan konsultasi bersama dokter Medi-Call di rumah Anda.

Penyakit pneumonia atau paru-paru basah tergolong sebagai penyakit yang mudah menular melalui tetesan udara seperti bersin atau batuk maupun sentuhan benda.

Orang dengan sistem daya tahan tubuh yang lemah, lansia serta bayi merupakan orang-orang yang paling rentan tertular virus pneumonia.

Baca juga:  Pemberian Vaksin PCV untuk Dewasa Bantu Cegah Diri dari Pneumonia

Penularan virus pneumonia dapat dicegah dengan vaksinasi, Medi-Call menyediakan jasa layanan vaksinasi PCV 13 atau PPSV 23 pesan sekarang melalui aplikasi atau hubungi Call-Center 24 Jam.

Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus pneumonia di lingkungan sehingga Anda dan orang terkasih dapat terlindungi dari bahaya penyakit paru-paru basah.

Panggil Dokter 24 Jam ke Rumah Anda
Medi-Call: Layanan Infus, Vaksin dan Vitamin di Rumah Anda

Gejala Penyakit Paru Paru Basah

Gejala penyakit paru paru basah juga merupakan salah satu gejala infeksi virus COVID-19 yang sedang menjadi pandemi di seluruh dunia.

Oleh karena itu apabila Anda mengalami gejala penyakit paru paru basah seperti di bawah ini sebaiknya segera lakukan tes PCR atau Swab AntigenĀ  untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi atau tidak.

Anda bisa melakukan tes PCR maupun Swab Antigen di rumah dengan Tenaga Medis Medi-Call melalui Call-Center 24 Jam sehingga tidak perlu keluar rumah.

PCR Swab Test Medi-Call
Medi-Call: Layanan PCR Swab di Lokasi Anda

Gejala penyakit paru paru basah berbeda-beda sesuai tingkatan mulai dari ringan hingga berat.

Bayi baru lahir dan anak kecil mungkin tidak memiliki gejala penyakit paru paru basah namun mereka akan merasa gelisah dan kelelahan.

Berikut ini beberapa gejala penyakit paru paru basah pada tubuh yang sebaiknya diketahui:

Gejala penyakit paru paru basah pada awalnya mirip dengan gejala influenza yaitu demam, batuk, sakit kepala, nyeri otot dan lemas.

Namun gejala penyakit paru paru basah ini akan semakin memburuk dalam waktu satu hingga dua hari sehingga menyebabkan sesak nafas dan gelisah.

Dokter 24 Jam Ke Rumah Anda Medi-Call
Medi-Call: Layanan Panggil Dokter ke Rumah Anda

Sesak nafas akan semakin memburuk terutama pada pasien yang memiliki riwayat penyakit paru-paru sebelumnya.

Apabila Anda mengalami gejala seperti di atas dan batuk serta sesak nafas tidak kunjung membaik setelah beberapa hari sebaiknya segera hubungi dokter Medi-Call dengan menggunakan aplikasi Medi-Call atau hubungi Call-Center 24 Jam.

Ini dilakukan agar mendapatkan penanganan yang tepat dengan segera sehingga kondisi tubuh tidak semakin memburuk.

DMCA.com Protection Status