Layanan Dokter ke Rumah Pasien Covid Saat Isolasi Mandiri

Bagikan artikel ini

Penting untuk mendapatkan layanan dokter ke rumah pasien covid yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk membantu memeriksa serta merawat Anda di rumah.

Infeksi virus corona yang masih terus mewabah di seluruh dunia sejak tahun 2019.

Berdasarkan informasi melalui covid.go.id terdapat sekitar 2,9 juta orang di Indonesia yang positif terkena infeksi virus corona.

Selain itu ada lebih dari 76 ribu pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona sehingga sebaiknya berhati-hati terhadap infeksi virus ini.

Virus corona masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan pneumonia, anosmia atau kehilangan indera perasa dan penciuman dan saturasi oksigen menurun.

Batuk kering, demam tinggi hingga lebih dari 38 °C, kekurangan nafsu makan, mual dan muntah merupakan gejala umum dari infeksi virus corona.

Meskipun gejala infeksi virus corona hampir mirip dengan flu biasa, namun gejala ini akan bertambah parah seiring berjalannya waktu.

Baca juga:  6 Cara Mencegah Penularan Virus Corona di Rumah

Apabila Anda mengalami gejala seperti di atas atau pernah melakukan kontak langsung dengan pasien covid sebaiknya melakukan tes swab antigen atau tes pcr swab. 

Ini dilakukan untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi virus corona agar Anda dan orang di sekitar tetap terlindungi.

Jangan panik, cegah penularan dengan tes swab antigen atau pcr swab di rumah, pesan melalui link order. Tenaga Medis Medi-Call ke lokasi Anda.

Swab Antigen Test Medi-Call
Medi-Call: Layanan Swab Antigen di Lokasi Anda

Layanan Dokter ke Rumah Pasien Covid

Mengapa layanan dokter ke rumah pasien covid saat isolasi mandiri dibutuhkan?

Ini dikarenakan gejala infeksi virus corona dapat memburuk kapan saja saat pasien sedang mengalami isolasi mandiri.

Pada pasien covid umumnya mengalami hilangnya nafsu makan sehingga membutuhkan layanan terapi infus untuk membantu memasukan obat dan makanan ke dalam tubuh.

Layanan dokter ke rumah pasien covid dapat membantu memberikan terapi infus agar pasien tidak mengalami kekurangan cairan tubuh.

Selain itu banyak pasien mengalami penurunan saturasi oksigen sehingga sesak nafas dan kesulitan bernapas.

Layanan dokter ke rumah pasien covid dapat membantu memasang tabung oksigen serta menjaga kondisi pasien agar saturasi oksigen dapat normal kembali.

Baca juga:  Beberapa Pasien yang Membutuhkan Dokter Panggilan

Meningkatnya kasus infeksi virus corona di Indonesia membuat Rumah Sakit mengalami kelebihan kapasitas untuk menampung pasien.

Sehingga disarankan menggunakan layanan dokter ke rumah pasien covid untuk membantu merawat dan mengawasi perkembangan pasien selama isolasi mandiri.

Melansir dari Kompas.com, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Sadikin menyatakan untuk saat ini hanya pasien yang memenuhi kriteria berikut yang sebaiknya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit guna mengurangi lonjakan kapasitas.

Kriteria berikut seperti saturasi oksigen dibawah 95 persen, mempunyai penyakit komorbid seperti hipertensi, jantung, paru, diabetes serta mengalami sesak nafas akut.

Apabila pasien tidak mempunyai penyakit komorbid serta saturasi oksigen di atas 95 persen sebaiknya melakukan isolasi mandiri di rumah dan menggunakan layanan dokter ke rumah pasien covid.

layanan dokter visit untuk pasien covid-19
Medi-Call: Layanan Dokter Visit untuk Pasien COVID-19

Saat ini tidak perlu panik untuk mencari layanan dokter ke rumah pasien covid terdekat di lokasi Anda.

Medi-Call hadir untuk layanan dokter ke rumah pasien covid di seluruh Indonesia untuk membantu merawat pasien agar lekas sembuh dari infeksi virus corona.

Dokter Medi-Call memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan SIP (Surat Izin Praktek) yang aktif serta berpengalaman dalam memberikan layanan home visit.

Dapatkan layanan dokter ke rumah untuk pasien covid dengan menghubungi Call-Center Medi-Call 24 Jam.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog
DMCA.com Protection Status
Layanan Dokter ke Rumah