Medi-Call

Ketahui Apa Manfaat Vaksin COVID-19 Berikut Ini!

Bagikan artikel ini

Ketahui apa manfaat vaksin COVID-19 berikut ini sebelum melakukan vaksinasi untuk membantu menghilangkan keraguan terhadap vaksinasi.

COVID-19 merupakan salah satu jenis dari virus corona yang baru ditemukan pada tahun 2019.

Virus corona jenis COVID-19 memiliki kemiripan dengan virus SARS yang mewabah pada tahun 2003.

Akan tetapi virus COVID-19 dapat menyebar lebih cepat dibandingkan virus SARS melalui droplet kecil di udara, batuk, pilek dan sentuhan tangan yang telah terinfeksi virus.

Baca juga:  Infeksi Virus Corona pada Manusia dan Cara Pencegahannya

Infeksi COVID-19 menyebabkan pandemi saluran pernapasan yang berbahaya di seluruh dunia dan pada kasus terburuk mengakibatkan kematian.

Batuk, pilek, demam tinggi, diare, kelelahan, lemas, menurunnya kemampuan mencium bau serta mual merupakan gejala infeksi virus COVID-19 yang harus diwaspadai.

Apabila Anda mengalami gejala tersebut terutama setelah bepergian atau berinteraksi dengan orang lain, sebaiknya segera hubungi dokter.

Rapid swab antigen merupakan tes untuk mengetahui apakah tubuh Anda terinfeksi virus COVID-19.

Deteksi COVID-19 sekarang! Hubungi Call-Center 24 Jam layanan rapid swab antigen Tenaga Medis Medi-Call datang ke lokasi Anda

Medi-Call: Rapid Swab Antigen ke lokasi Anda
Medi-Call: Rapid Swab Antigen ke lokasi Anda

Apa Manfaat Vaksin COVID-19

Vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk mencegah serta mengurangi infeksi penyakit menular akibat virus.

Cara kerja vaksin adalah dengan meniru suatu penyakit tertentu sehingga tubuh dapat membentuk antibodi.

Apabila tubuh sudah memiliki antibodi terhadap suatu penyakit, ini dapat membantu Anda terserang penyakit tersebut hingga bertahun-tahun lamanya.

Vaksinasi mampu mencegah kematian sebanyak tiga juta orang per tahun di seluruh dunia dari sejumlah penyakit berbahaya dan menular.

Apa manfaat vaksin COVID-19 adalah untuk membantu Anda agar tidak terinfeksi virus ini.

Virus COVID-19 dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti pneumonia, sesak nafas hingga kematian.

Selain itu, mudahnya penularan virus COVID-19 dari orang ke orang lain menjadikan virus ini berbahaya dan harus dihentikan penyebarannya.

Apa manfaat vaksin COVID-19 adalah untuk membantu menghentikan penyebaran virus ini di masyarakat luas.

Pemakaian masker serta social distancing saja tidak cukup untuk menghentikan penyebaran virus ini, namun apa manfaat vaksin COVID-19 dapat meningkatkan kekebalan tubuh setiap orang sehingga tidak mudah terinfeksi virus.

Antibodi COVID-19 dapat terbentuk apabila Anda sudah terinfeksi virus ini sehingga menjadi perlindungan alami bagi tubuh dan mencegah diri dari infeksi ulang di kemudian hari.

Namun, infeksi virus ini sangat berbahaya khususnya pada lansia yang memiliki penyakit diabetes, stroke, jantung karena virus dapat merusak organ tubuh dan kematian.

Baca juga:  Bahaya Virus Corona pada Penderita Penyakit Jantung

Sehingga apa manfaat vaksin COVID-19 adalah untuk membentuk antibodi tanpa perlu terinfeksi virus ini terlebih dahulu.

Apabila orang-orang berhenti mempercayai vaksinasi dapat mencegah penyebaran virus, ini dapat berakibat buruk, seperti mutasi.

Semakin banyak orang yang terinfeksi virus, semakin cepat virus dapat bermutasi sehingga menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya.

Apa manfaat vaksin COVID-19 juga adalah mencegah virus ini bermutasi sehingga tidak kebal terhadap vaksinasi.

Apa manfaat vaksin COVID-19 lainnya adalah vaksin ini dapat digunakan untuk semua orang termasuk ibu hamil dan menyusui serta orang-orang yang memiliki penyakit seperti diabetes, stroke, jantung dan lain-lain.

Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda
Medi-Call: Layanan Kesehatan di Lokasi Anda

Selain apa manfaat vaksin COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus, tidak bepergian ke luar rumah juga dapat membantu mengurangi resiko infeksi virus.

Medi-Call merupakan layanan kesehatan dengan tenaga medis seperti dokter, perawat home care, perawat luka, bidan, dan fisioterapis ke rumah Anda sehingga Anda tidak perlu pergi ke Rumah Sakit yang berpotensi tinggi akan penularan virus.

Anda dapat mendapatkan layanan kesehatan Medi-Call di rumah Anda dengan menggunakan aplikasi atau hubungi Call-Center 24 Jam.

DMCA.com Protection Status