Peran Dokter Covid untuk Rawat Pasien Isolasi Mandiri di Rumah

Bagikan artikel ini

Peran dokter covid sangatlah penting dan dibutuhkan saat masa pandemi ini untuk menjadi garda terdepan guna mencegah dan mengurangi penularan virus corona di masyarakat.

Apabila terinfeksi virus corona dalam tubuh pasien dapat mengalami penurunan saturasi oksigen, anosmia yaitu kehilangan indera perasa dan penciuman serta pneumonia akut.

Oleh karena itu sebaiknya berhati-hati saat keluar rumah dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak satu sama lain serta tidak berkerumun.

Selain itu sebaiknya selalu mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan air mengalir selama dua puluh detik untuk mencegah virus corona masuk ke dalam tubuh.

Baca juga:  Apakah Bisa Herd Immunity untuk Hentikan Penyebaran Virus Corona?

Jika terjadi gejala sebaiknya lakukan tes swab antigen atau pcr swab di rumah dengan Tenaga Medis Medi-Call untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi virus corona serta membantu menjaga orang-orang di sekitar dari virus ini.

Cegah penularan virus corona dengan melakukan tes swab antigen dan pcr swab di rumah bersama Tenaga Medis Medi-Call melalui link order berikut.

Swab Antigen Test Medi-Call
Medi-Call: Layanan Swab Antigen di Lokasi Anda

Peran Dokter Covid

Tidak hanya merawat pasien dari Rumah Sakit, saat ini juga peran dokter covid sudah dapat melakukan home visit untuk membantu merawat pasien yang melakukan isolasi mandiri.

Baca juga:  Layanan Dokter ke Rumah Pasien Covid Saat Isolasi Mandiri

Namun sebenarnya apa saja peran dokter covid selama pasien melakukan isolasi mandiri?

Berikut ini beberapa peran dokter covid untuk pasien saat isolasi mandiri yang perlu diketahui:

 

  • Mendiagnosa penyakit

Peran dokter covid yang pertama adalah untuk mendiagnosa penyakit pada pasien.

Gejala infeksi corona tidak jauh berbeda dengan gejala flu biasa, sehingga memerlukan diagnosa yang tepat untuk mengetahui apakah pasien terinfeksi virus corona atau tidak.

Apabila diagnosa dilakukan tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu maka dapat berakibat fatal seperti salah memberi obat sehingga kondisi pasien semakin memburuk.

Saat masuk kedalam tubuh, virus corona akan menyebabkan gejala seperti batuk kering, demam tinggi mencapai 38 °C, mual, muntah serta tidak dapat mencium bau.

 

  • Merawat pasien saat isolasi mandiri

Peran dokter covid selanjutnya adalah merawat pasien saat isolasi mandiri.

Gejala infeksi virus corona umumnya semakin berkembang seiring bertambahnya waktu sehingga besar kemungkinan saat isolasi mandiri pasien akan mengalami gejala-gejala baru.

Peran dokter covid dapat membantu memberitahu serta memberikan penanganan yang tepat terhadap gejala-gejala baru yang menyerang pasien saat isolasi mandiri.

Sehingga pasien tidak perlu takut dan tidak terjadi kesalahan perawatan yang dapat memperburuk kondisi kesehatan pasien.

 

  • Memberikan terapi infus dan meningkatkan saturasi oksigen

Peran dokter covid untuk pasien saat isolasi mandiri selanjutnya adalah membantu memberikan terapi infus dan meningkatkan saturasi oksigen.

Salah satu gejala infeksi virus corona adalah kehilangan nafsu makan, sehingga pasien membutuhkan terapi infus untuk membantu memasukkan makanan dan vitamin ke dalam tubuh.

Ini dilakukan guna menjaga daya tahan tubuh pasien agar mampu melawan infeksi virus.

Selain itu virus corona juga dapat membuat saturasi oksigen pasien turun sehingga pasien kesulitan bernapas.

Dokter mampu memasangkan tabung gas oksigen dengan benar agar membantu pasien bernapas serta meningkatkan saturasi oksigen.

layanan dokter visit untuk pasien covid-19
Medi-Call: Layanan Dokter Visit untuk Pasien COVID-19

Medi-Call menyediakan layanan home visit dokter untuk merawat pasien covid di lokasi Anda.

Dan tersedia di seluruh Indonesia untuk membantu merawat pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah

Jangan panik, pesan layanan dokter visit covid Medi-Call melalui Call Center 24 jam untuk membantu pasien lekas pulih dari infeksi virus corona.

Medi-Call Writers

Medi-Call Writers

Content writer on Medi-Call's Blog
DMCA.com Protection Status
Layanan Dokter ke Rumah